Zaman sekarang emang semuanya serba berubah, terutama di ruang lingkup pergaulan anak muda. Sebagai contoh, kalau dulu abis bangun tidur langsung mandi, sekarang abis bangun tidur langsung ngetwit. Kalau dulu kalo laper liat makanan langsung makan, kalau sekarang kalo laper dan liat makanan foto dulu. Nggak perlu aneh, tapi memang aneh.

Tapi ternyata masalahnya gak cuma itu aja, setelah diamati tenyata sekarang juga ada hal-hal yang menurut kita nggak penting buat diberantemin, tapi sama anak zaman sekarang malah dibahas bahkan diberantemin.

Daripada bingung maksudnya apa mending langsung scroll ke bawah aja yok!

Berantem Karena Case Gadget/Dandanan Samaan
Banyak orang yang berpikiran kalau mereka sudah beli suatu barang, yang boleh punya barang itu cuma dia doang, dan yang lain cuma boleh muji-muji. Padahal kan yang namanya barang yang dijual di tempat umum udah pasti diproduksinya dalam jumlah banyak, bukan cuma buat dijual ke dia aja jadinya.

Nah, kali ini ada hal yang sebenernya gak penting banget nih buat diberantemin, eeeeeh sama anak zaman sekarang malah diberantemin.

Apaan tuh ya masalahnya? Yak, ternyata berantemnya masalah case gadget/dandanan mereka yang sama. Biasanya kasus berantemnya kayak gini nih,

“Ih samaan gitu! Ngikutin aja lu!”
“Apaan sih?! Lu tuh yang ngikut-ngikutin gue!”
“Ih apaan sih udah jelas-jelas gue duluan yang beli!”
“Dih gue duluan!”
“Gue!”
“Gue!”

Kalo orang udah beli duluan terus kita nggak boleh ikut beli, berarti kalo udah ada yang beli uduk pas sarapan, udah nggak boleh ada yang beli lagi, begitu juga lontong sayur, ketoprak, dan kawan-kawannya. Kan jadi susah kalo gitu.

Ke-gap Check-In Padahal Bilangnya Apa
Kita semua pasti tahu kalau zaman sekarang udah ada social media yang fiturnya bisa check-intempat di mana pun kita berada. Dan menariknya, seseorang yang menggunakan fitur check-in ini biasanya cuma mau check-in di tempat-tempat mewah doang, gak pernah tuh kayaknya ada yang mau check-in pas di kuburan, pom bensin, flyover, atau warteg.

Tapi di balik socmed yang lagi eksis ini juga ternyata bisa bikin anak zaman sekarang jadi berantem lho. Jadi memang ada orang yang lagi bilang ke temennya lagi apa, eh tau-taunya lagicheck-in di suatu tempat. Jadi kasus berantemnya kayak gini nih,

“Eh jalan yuk?”
“Yah, gue lagi ngerjain tugas nih, sorry ya gak bisa.” Terus *gak sadar check-in*
*temennya ngeliat*
“KATANYA NGERJAIN TUGAS? KOK CHECK-IN DI [nama tempat] SIH??!”
“Tu.. tunggu Maria Belen! Semua bisa aku jelasin!”

Bisa Ngetwit tapi Bales Pesan Nggak Bisa
Mungkin gak bisa dimungkiri kalau semua orang maunya serba diduluin. Sebagai contoh kalau seandainya abis makan di restoran, pasti maunya dibayarin duluan. Pas lagi ngambek, pasti maunya dibaikin duluan. Pas kangen, maunya dihubungin duluan.

Nah, untuk itu kali ini ada hal (nggak penting) yang bisa bikin berantem cuma gara-gara dia gak diduluin nih. Iya, jadi pas lagi SMS/BBM-an sama temen/gebetan/pacar, yang di-BBM malah lebih milih ngetwit dulu daripada bales pesannya dia.

Padahal kalau dipikir-pikir kan itu hak mereka ya. Mungkin aja dia lebih milih ngetwit dulu dibanding bales pesan kamu karena takut idenya keburu ilang, jadi langsung ditwit dulu. Jangan terlalu perasa makanya.

Ganti DP BBM tapi Pesan Nggak Dibaca
Buat kasus ini emang paling sering bikin berantem nih. Soalnya menurut penelitian kami, orang yang punya BB (dan nyalain recent updates) pasti selalu ngecekin recent updates-nya terus kalau lagi BBM-an. Jadi ya ketika dia lagi BBM-an sama temen atau siapapun dan dibalesnya lama tapi ternyata temennya ini malah ganti DP BBM, dia pasti akan berpikiran kalau chat-nya dia dianggap bener-bener gak penting. Jadi bisa ditebak, begitu dia ngeliat temen yang pesannya ditunggu-tunggu itu malah ganti DP BBM, dia bakalan nge-chat,

“BALES BBM KELEEEEUUUS! Ganti DP bisa, bales BBM gak bisa!”

Biasa aja keleeuus. Satu dikeleeuus satu sama dengan satu. Naik bus kota ke Keleeuusdereeuus.

Itulah berantem-berantemnya anak zaman sekarang yang paling gak penting banget sebenarnya buat diberantemin. Kembali lagi, sebelum ngambek, ngatur-ngatur, harap berkaca dan bertanya, “Emang gue siapanya?”

taktak taktak deuus~

Huayolooo, ada yang pernah ngalamin hal-hal yang sama persis kayak ada di atas, nggak? Kalau ada share dong, kalau gak ada juga share. Wajib share pokoknya. *maksa*


Oleh :