Kita semua tahu bahwa tanaman putri malu merupakan sebuah tanaman yang kalau disentuh akan layu.

Banyak yang bertanya-tanya, mengapa sebuah tanaman bisa sampai berlaku demikian.

Sebagai sesama mahluk hidup, manusia ternyata memiliki sifat dan perilaku yang menyerupai dengan tanaman putri malu, terutama manusia yang berjenis kelamin laki-laki. Coba aja kalau gak percaya, ketika seorang lelaki berada di tempat umum, terus lo coba pegang tangannya, besar kemungkinan dia akan menolak ajakan tangan lo itu. Gak peduli lo itu pacarnya, atau temennya, apalagi sesama lelaki.

Jadi, buat tau kenapa kaum cowok nggak suka pegangan tangan kalo lagi di tempat umum, kami hadirkan tulisan ini, biar tak ada lagi fitnah di antara kita. Karena fitnah lebih kejam dari tante rambut palsu. Ini dia alasannya!

1.    Diri yang Berharga
Kalo ada yang pasti besar dari diri seorang manusia, itu adalah egonya. Kira-kira demikianlah petuah bijak yang sering kita temukan di internet, gak tau siapa yang ngomong, pokoknya begitulah kedengerannya.

Nah, cowok itu bukan cuma itunya yang bisa gede, tapi egonya juga bisa. Di antara sesama cowok itu semacam udah tercipta satu pengertian, kalo cowok itu gak boleh lemah, apalagi di hadapan cewek. Jadi kayaknya wajar-wajar aja kalo cowok males pegangan tangan di tempat umum, soalnya pegangan tangan itu kurang jantan, dan kurang macho. Lebih baik pegangan barbel, atau gitar, atau bola, atau stik PS.

Ini semua soal harga diri laki-laki.

(sumber gambar: reddit)

2.    Ribet is the Enemy
Apalah arti segala-segala, bila dibandingkan dengan hidup yang apa adanya, santai, tetapi senantiasa bahagia.

Di permukaan, cowok itu sejatinya cuek, dan gak mau ribet. Itulah kenapa cowok ogah pegangan tangan di depan umum. Tapi jangan salah, di balik cowok yang cuek dan nyantai, biasanya tersimpan perhatian dan perasaan yang mendalam, atau dengan kata lain hatinya halus seperti batik yang baru disetrika uap.

3.    Jaga-Jaga
Orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman. Memang begitulah adanya, di negeri kita tersimpan berbagai macam potensi kekayaan yang berlimpah. Termasuk juga untuk urusan wanitanya.

Jadi mungkin, mungkin aja nih, cowok gak mau pegangan tangan di tempat umum itu ya karena dia jaga-jaga aja terhadap potensi kekayaan negeri ini, yaitu: wanita. Kan tengsin kalo misalnya lagi jalan pegangan tangan eh diliat sama cewek kece. Ibarat ular kobra, bisa-bisa kehilangan bisa.

Tapi ya, ini sih kemungkinan aja, soalnya kan tiap orang itu value-nya beda-beda, gak bisa dipukul rata gitu. Tapi ya... gitu deh.

4.    Mendewa(sa)kan Diri
Setiap orang pasti ingin terlihat lebih baik, terutama di hadapan orang lain. Itulah mungkin mengapa si orang kurang yang bernama Vicky P bercuap-cuap seperti demikian supaya dilihat orang lain demikian.

Nah, ada kalanya mungkin seorang lelaki ingin seperti demikian juga, bukan cuma di hadapan cewek, tapi juga di mata orang-orang lain yang melihat. Soalnya kan pegangan tangan di depan umum itu kan kesannya ya ABG bocah banget. Jadi mungkin ya cowok-cowok gak mau pegangan tangan depan umum ya karena mereka malu karena itu sangat tidak cool.

5.    Waktu Jua yang Menjawab
Nah, buat para wanita yang sedang gundah gulana karena pasangannya tiadalah mau menggenggam tangannya. Ada baiknya kalian bersabar, menarik napas panjang, santai, danrelaaaax. Karena pada dasarnya, mau bagaimanapun juga, cowok itu suka megang-megang. Jadi kalo gak mau pegangan di tempat umum, coba bawa ke tempat sepi. Case closedProblem solved.

Inilah bukti kalo cowok suka megang-megang di tempat sepi

Demikianlah kiranya intisari kehidupan yang sudah kami rangkum dan kami sajikan ke hadapan kalian semua, wahai pembaca yang budiman. Kami harap, dengan adanya tulisan ini, semoga manfaat terhimpun bagi kalian semua. Dan semoga para tentara anak yang sejak usia dini sudah memanggul senjata di Sierra Leone, dapat terbebaskan dari perjuangan untuk mendapatkan pendidikan yang layak.
La Resistencia!

(sumber gambar: antare5)
Jangan galau, masih banyak yang bisa dijadiin pegangan kok.


Oleh :